Rabu, 05 Maret 2014

CARA BERMAIN ROUNDERS

  Cara  Bermain Rounders
Jumlah pemain terdiri dari atas 9 orang.Setiap memulai permainan harus melakukan undian, untuk menentukan siapa terlebih dahulu memukul bola. Pemukul bola boleh bergerak pada tiang pertama, setelah mendapat lemparan bola yang sah. Ketika tidak ada pemukul bola yang menunggu pukulan, seluruh anggota pemukul bola dapat keluar secara serentak. Tentunya hal ini dapat dilakukan jika seorang penjaga lapangan melampar bola langsung ke daerah pukulan, sebelum seorang pelari mencapai tiang ke-4.
Pemukul bola harus mengoper keluar, masing-masing dari tiga tiang untuk mencapai tiang keempat yang disentuh. Masing-masing mendapatdua kali giliran untuk memukul bola dan menjaga lapangan.
Penjaga lapangan berusaha mengahalangi pukulan yang dilakukan pemukul, atau pada saat berlari. Karena pemukul tidak berlari langsung pada tempatnya, kecuali dihalangi pemain penjaga. Pemukul disamping lapangan, sambil menunggu pukulan, harus berdiri di daerah paling belakang dari posisi penjagalapangan, serta pada empat buah tiang. Berlari harus melalui luar tiang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar