Selasa, 11 Maret 2014

KARYA TULIS

1. Violet

       Matahari pagi menyinariku dengan seketika senyuman semangat untuk melewati hari. hembusan udaranya membuatku pudar dalam rasa-rasa pilu yang ku alami. langkah-langkah kakiku siap untuk melewati masalah yang akan kuperangi untuk 24 jam yang akan ku jalani. langkah pertama yang akan kulewati adalah berperang dengan sebuah kalimat yang tidak pernah selesai diartikan oleh seluruh manusia di dunia ini. Benar itu adalah Cinta. Cinta adalah sebuah kalimat yang semuanya mengandung rasa sayang, suka, duka, asmara dan maupun kepedihan. Cinta adalah kalimat yang membuat sedih menjadi senang, sakit menjadi sehat, sedih menjadi tertawa, siang menjadi malam. yah membuat semua orang begitu terpukau dengan kalimat itu, sayang berjalan sayang, janji berjalan janji terucap demi mempertahankan sebuah kalimat cinta.
Terdiam ku seketika mengingat seseorng wanita yang pernah mengisi hatiku. senyumannya yang merasa membuatku mengalahkan bulan dan bintang yang menyinariku di gelapnya malam ketika ku termenung dan kecantikannya yang merasa membuatku mengalahkan matahari yang membangunkanku di pagi hari dari lelapnya tidurku dari jejakan-jejakan mimpi yang buruk terlewati. lembut tangannya membuatku semangat di dalam melangkah untuk melewati hari demi hari ini. Violet nama indah yang selalu kudengar ketika ku sepi menatap langit. viole adalah nama seseorang wanita yang membuatku tau arti sebuah kalimat cinta. berjuta janji yang ku ucapkan demi memertahankan langkah-langkah kakiku demi cinta. Violet adalah seseorang bidadari bodoh yang mau meninggalkan seseorang laki-laki yang menyayanginya. Violet dia adalah seseorang bidadari bodoh yang mau meninggalkan seseorang laki-laki yang mau mengecup keningnya ketika dia ingin pergi ke dunia mimpi yang akan dia lewati, di suatu ketika di depan kursi kelasku yang ramai aku memanggilnya dengan kata lantang yang kumiliki. “Violet!!” teriakku dengan lantang sambil menatap matanya. dengan bodohnya dia meninggalkanku tanpa rasa kenal dan akal. inilah harapan palsu yang kuterima dari bidadari yang bodoh. kata-kata busuknya selalu
terucap ketika aku memegang kedua tangannya. dan akhirnya dia memeluk sebuah laki-laki yang belum
tentu rasa cintanya lebih besar dari sejuta pengorbananku.
“Hahahahahaha sungguh bidadari yang bodoh apa yang didapatkannya ketika dia meninggalkanku!!” ucapku dengan lantang. dia pernah berkata padaku ketika aku menatap matanya “aku akan selalu menerima kau apa adanya!” ucap violet. Ini adalah sebuah kata-kata busuk yang kudengar dari sejuta wanita. memang sangat benar bidadari bodoh itu mengeluarkan kata mutiaranya. yang kudapat hanya kebohongan dan harapan palsu. tetapi aku akan selalu tersenyum kepada violet dan aku berkat. “semoga karma dan pengkhianatan selalu mengikutimu violet hahahaha berbahagialah kamu bidadari bodoh!” ucapku dengan lantang. dan sekarang aku akan mencari bidadari yang bisa menemaniku di kesepian ini. tetapi bukan seseorang bidadari yang bodoh seperti violet. namun semua itu membuatku sadar bahwa cinta bukan hanya sebuah permainan.. namun tetapi cinta adalah sebuah kalimat yang membuat orang belajar merasakan rasa sakit yang akan membuatmu menemukan seseorang yang mau menerimamu apa adanya.. “hahaha tapi menurutku semua itu masih kuragukan!!” ucapku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar